Makanan yang mengandung Protein Nabati

    Protein merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk kesehatan kita, karena perannya yang penting untuk meningkatkan fungsi otak, pembentukan otot dan menjaga kekuatan rambut. Tanpa adanya protein maka tubuh kita tidak akan bisa bekerja secara optimal.
    Berikut ini adalah beberapa sumber protein nabati yang bisa dikonsumsi guna memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita.
1. Tahu
    Makanan ini sangat digemari di indonesia karena harganya yang cukup terjangkau dan nilai gizinya yang cukup tinggi. Tahu mengandung protein karena memang tahu terbuat dari kedelai. Untuk menemukan makanan ini kita tidak perlu khawatir karena bisa dijumpai dimana saja

2. Lentil
    Lentil adalah makanan yang favorit bagi para vegetarian. Karena dalam 1 cangkir lentil mengandung 9 gram protein ditambah hampir 15 gram serat.
3. Kacang polong
    1 cangkir kacang polong mengandung setidaknya 8 gram protein nabati, sehingga sangat baik sekali digunakan sebagai makanan pengganti protein hewani. Selain hal itu, kacang polong juga kaya akan leusin, asam amino penting untuk metabolisme dan penurunan berat badan.
4. Tempe
    Tidak jauh dengan tahu, makanan ini juga sudah sangat gampang ditemui diwarung-warung. Kelebihan dari tempe sendiri adalah kandungan protein nabati dan harganya yang sangat terjangkau. Apabila anda sedang mencoba menurunkan kadar kolesterol cobalah anda memakan makanan ini karena protein dari kedelai ini sangat rendah lemak jahat yang dikandungnya selama tidak digoreng.