Emulsifier

  Emulsi adalah campuran dari dua atau lebih cairan yang biasanya bercampur ( nonmixable atau unblendable ) . Emulsi adalah bagian dari kelas yang lebih umum dari sistem dua - fase materi disebut koloid . Meskipun istilah koloid dan emulsi kadang-kadang digunakan secara bergantian , emulsi harus digunakan ketika kedua tersebar dan fase kontinyu adalah cairan . Dalam emulsi , satu cair ( fase terdispersi ) tersebar di lain ( fase kontinyu ) . Contoh emulsi meliputi vinaigrettes , susu , mayones , dan beberapa cairan pemotongan untuk pengerjaan logam . Foto - sensitif sisi film fotografi adalah contoh dari koloid .


Kata " emulsi " berasal dari kata Latin untuk " susu " , susu merupakan emulsi lemak susu dan air , antara komponen-komponen lainnya .

 Dua cairan dapat membentuk berbagai jenis emulsi . Sebagai contoh, minyak dan air dapat terbentuk, pertama, suatu emulsi minyak dalam air, di mana minyak adalah fasa terdispersi , dan air adalah media dispersi . Kedua , mereka dapat membentuk emulsi air-dalam - minyak, di mana air adalah fasa terdispersi dan minyak adalah fase eksternal . Beberapa emulsi juga mungkin, termasuk " air-dalam - minyak dalam air " emulsi dan minyak dalam air dalam minyak " emulsi .

Emulsi menjadi cairan , tidak menunjukkan struktur internal yang statis . Tetesan terdispersi dalam matriks cairan ( disebut " media dispersi " ) biasanya diasumsikan terdistribusi secara statistik .

 Emulsi mengandung keduanya tersebar dan fase kontinyu , dengan batas antara fase yang disebut "interface " . Emulsi cenderung memiliki penampilan berawan karena banyak antarmuka fase menghamburkan cahaya saat melewati emulsi . Emulsi tampak putih ketika semua cahaya tersebar merata . Jika emulsi encer adalah cukup , yang lebih tinggi - frekuensi dan panjang gelombang cahaya rendah - akan tersebar lebih , dan emulsi akan muncul biru - ini disebut "efek Tyndall " . Jika emulsi cukup terkonsentrasi , warna akan terdistorsi terhadap panjang gelombang yang relatif lebih lama , dan akan tampil lebih kuning . Fenomena ini mudah diamati ketika membandingkan susu skim , yang mengandung sedikit lemak , krim , yang mengandung konsentrasi yang lebih tinggi dari lemak susu . Contohnya saja adalah Campuran Air dan Minyak.