Bahaya Terlalu Banyak Mengkonsumsi Mie Instan


   
   Mendengar nama mie instant mungkin sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia, karena kebanyakan sudah hampir pasti pernah mengkonsumsinya apalagi cara penyajiannya yang terbilang praktis dan cepat saji. Namun jangan sampai keseringan mengkonsumsi mie instant ini, karena banyak bahaya yang mengintai di balik kenikmatan semangkok mie instant. Mie Instant memang bisa meredakan rasa lapar namun tidak bisa menggantikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Apalagi ditambah dengan bumbu buatan yang terbilang mengandung pengawet kimia, sudah jelas semakin membahayakan bagi kesehatan tubuh.
   Berikut adalah beberapa bahaya yang diakibatkan apabila kita terlalu sering mengkonsumsi  mie instant :
1. Penyebab Kanker
 Mie instant yang beredar ternyata cukup membahayakan. Telah diketahui bahwa lapisan permukaannya dilapisi oleh lilin. Tidak hanya itu, bumbunya pun menggunakan zat aditif MSG yang bisa menjadi pemicu kanker dalam tubuh.
2. Chinese Restaurant Syndrome
  Bahaya mie instant jenis ini lebih kepada keracunan yang disebabkan oleh MSG yang terdapat dalam bumbu mie instant.
3. Kerusakan Jaringan Otak
  Dengan mengkonumsinya secara terus-menerus sama halnya kita sedang menumpuk zat-zat kimia yang berbahaya didalam tubuh. Tentu saja efeknya akan merusak sel-sel jaringan otak. Kerusakan jaringan sel otak ini akan memicu penyakit lain contohnya saja stroke atau kelumpuhan.