Pelatihan Gratis Internasional tentang Supervisi Kelas IPA 2016

Pelatihan Gratis Science Classroom Supervision dari SEAMEO QITEP in Science

Mau ikut pelatihan gratis berskala internasional yang akan diselenggarakan di Bandung? Akomodasi, konsumsi, dan transportasi akan ditanggung panitia lho! Iya, silakan ikuti proses seleksi peserta pelatihan tentang supervisi pada pembelajaran di kelas terkait mata pelajaran IPA yang diselenggarakan oleh SEAMEO QITEP in Science (SEAQIS), sebuah organisasi antar pemerintah se-Asia Tenggara yang menangani peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan (utamanya guru) dengan tajuk: Science Classroom Supervision. Pelatihan ini telah digelar setiap tahunnya oleh SEAMEO QITEP in Science dan setiap tahunnya menargetkan 30 peserta dari seluruh negara di anggota Asean. Untungnya bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Indonesia, kita selalu mendapat qouta peserta yang paling besar, yaitu 20 orang. Sementara 10 qouta lainnya akan diberikan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan dari negara luar Indonesia.

mau ikuti pelatihan berskala internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah negara-negara Asia Tenggara (SEAMEO QITEP in Science) di Bandung pada bulan Juli mendatang? Ayo daftar! mau ikuti pelatihan berskala internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah negara-negara Asia Tenggara (SEAMEO QITEP in Science) di Bandung pada bulan Juli mendatang? Ayo daftar!
daftar yuk

Cara Mendaftar Pelatihan Supervisi Kelas IPA (Regular Course Training: Science Classroom Supervision) di SEAMEO QITEP in Science 

Hayo, mumpung masih ada waktu, segeralah mendaftar. Ada tata cara yang harus dipenuhi calon pendaftar (peserta pelatihan) yaitu sebagai berikut:
  • Peserta dari Indonesia akan diseleksi oleh panitia pelatihan dari SEAMEO QITEP in Science yang berpusat di Bandung, sementara untuk 10 peserta dari negara-negara Asia Tenggara akan diseleksi langsung oleh pihak Kementerian Pendidikan negara bersangkutan.
  • Diklat akan dilaksanakan di SEAMEO QITEP in Science, Bandung pada tanggal 19 - 28 Juli 2016 mendatang.
  • Diklat atau pelatihan ini ditujukan untuk peserta dari level kepala sekolah, pengawas sekolah, serta wakil kepala sekolah dari semua jenjang (SD, SMP, SMA).
  • Pelatihan Regular Course Training: Science Classroom Supervision bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam meningkatkan kulitas tenaga kependidikan melalui MBS atau Manajemen Berbasis Sekolah (School Based Management).
  • Adapun persyaratan umum untuk mengikuti seleksi pendaftaran peserta pelatihan ini adalah: usia tidak melebihi 52 tahun, mengerti bahasa Inggris minimal pasif, belum pernah mengikuti diklat reguler yang diselenggarakan oleh SEAMEO QITEP in Science pada tahun-tahun sebelumnya dan untuk ini akan dilakukan verifikasi data alumni yang dimiliki oleh lembaga ini 2 tahun terakhir.
  • Pendaftaran terbuka bagi PNS, ataupun Non PNS.
  • Mengupload sebuah motivation letter (maksimal 3 paragraf) dan pasfoto berwarna saat mengisi formulir pendaftaran yang dilakukan secara online.
  • Mengupload scan nilai atau hasil tes yang menunjukkan kemampuan berbahasa Ingrris. 
  • Kedua poin di atas akan menjadi bahan bagi panitia Regular Training Course: Science Classroom Supervision dalam melakukan seleksi terhadap para calon peserta yang telah mendaftar.
Teruskan Membaca »