Cara Membuat Bulu Burung Imitasi untuk Bahan Dekorasi

Bulu Burung Imitasi (Tiruan) ini Cocok untuk Bahan Dekorasi (Penghias)

Masih punya kertas bekas atau potongan kertas bekas warna-warni? Dibuang tentu sayang, dan tak ramah lingkungan. Mau lebih "green" karena kertas itu dibuat dengan bahan kayu atau pohon? Baiklah, kali ini ada ide baru tentang bagaimana memanfaatkan potongan-potongan kertas berwarna menjadi bahan untuk dekorasi yang berbentuk bulu burung yang cantik. Cara membuatnya gampang sekali. Karena itu, kita bisa mengajak anak-anak atau siswa Bapak dan Ibu guru untuk membuatnya. Iya... kalau sudah jadi bulu burung imitasinya, akan bagus sekali untuk bahan menghias dinding ruang kelas, dipasang sebagai penghias pensil dengan cara mengikatnya dengan selotif. Dimasukkan ke dalam botol kaca yang bening juga oke. Atau... dirangkai dengan bunga-bunga kertas di dalam vas juga tentu keren. Lihatlah gambar di bawah ini. Itulah bentuk bulu burung imitasi untuk bahan dekorasi yang akan kita buat. Bagus kan?

cara membuat bahan dekorasi dari kertas bekas berwarna yang bentuk bulu burung. mudah sekali untuk diajarkan kepada siswa SD atau anak-anak yang lebih muda
bulu burung imitasi dari potongan kertas bekas

Cara Membuat Bulu Burung Imitasi dari Potongan-Potongan Kertas Bekas

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat bulu burung tiruan seperti gambar di atas. Yakin deh, anak-anak SD kelas rendah juga pasti bisa membuatnya. Yuk kita simak caranya sambil memperhatikan foto-foto yang diberikan.
  1. Siapkan bahan berupa potongan-potongan kertas. Ukuran sesuai selera saja. Saya sendiri hanya mengambil potongan kertas dengan lebar sekitar 4 - 6 cm, dan panjang sekitar 10 - 20 cm. Pokoknya kita gunakan yang tersedia saja.
Teruskan Membaca »