Cara Download Video Facebook

Salah satu fitur dalam Facebook yang saat ini sedang trend adalah fitur Video. Hal ini disebabkan video dalam Facebook secara default disetting oleh pihak Facebook akan otomatis terputar dengan sendirinya, namun jika pengguna Facebook merasa tidak nyaman ada pilihan untuk mengatur video tidak dapat diputar secara otomatis. 

Dengan adanya fitur ini secara tidak langsung membawa dampak buruk bagi penggunanya antara lain banyaknya link video yang menjurus ke po*no dan tidak di sadari oleh pengguna Facebook. Cara kerja nya adalah dengan mengunggah link yang seolah-olah video po*no ke dalam facebook dan orang yang mengklik link atau seolah-olah video tersebut secara otomatis akan menginstal aplikasi Facebook dan akan menyebarkan link video tersebut ke semua grup yang diikuti. Proses ini memang tidak sadari oleh pengguna Facebook karena tidak akan ada pemberitahuan sebagaimana mestinya pada saat kita mengirim sesuatu atau posting ke dalam grup. Penjelasan bagaimana cara mengatasi masalah ini akan saya bahas pada artikel berikutnya.

Kembali pada pembahasan artikel ini, untuk proses download video di dalam Facebook disini menggunakan media PC atau Laptop. Jika Anda mengkases Facebook via mobile jelas lebih mudah. Bagaimana prosesnya simak penjelasan lengkapnya berikut ini. 

Pilih video dalam Facebook yang ingin di download. Setelah itu klik kanan pada video tersebut untuk mengetahui URL video, simak pada gambar dibawah ini.


Pilih pada menu Show video URL untuk mendapatkan alamat URL Vidoe yang akan di download. Jika sudah copy saja video URL tersebut kemudian tekan New Tab pada Crome atau browser lainnya kemudian pastekan URL tersebut. 


Perhatikan pada gambar diatas URL video atau pada kotak berwarna merah. Hilangkan tulisan https://www. ganti menjadi huruf m jadi link URL akan berubah menjadi m.facebook.com/. 


Proses selanjutnya adalah klik kanan pada video tersebut temukan menu Simpan video sebagai, klik saja kemudian Save. Tunggu hingga proses download video selesai. Hal penting yang perlu diingat adalah tekan klik kanan pada saat video masih diputar jika tidak maka menu tersebut tidak akan muncul. Video dibawah ini adalah hasil download dari Facebook. 


Iklan Toyota Jadul
Masih ada yang ingat Iklan Toyota Jadul ini?
Posted by Toyota Nasmoco Karangjati Ungaran on 20 Oktober 2015



Akhir kata selamat mencoba.


Load comments