Menghapus Pesan Singkat di BBM dengan Timed Messages

Blackberry baru saja mengupdate BBM versi terbaru yaitu 2.5.0.32 dimana dalam versi terbaru ini memiliki fasilitas tambahan yang menarik yaitu pesan BBM yang kita kirim kontak BBM teman kita dapat di hapus secara otomatis, aplikasi ini di namakan Timed Messages. 

Sesuai dengan namanya aplikasi di BBM ini bekerja dengan menggunakan timer atau waktu tertentu untuk di baca oleh penerima BBM dan saat waktu yang sudah di setting tersebut habis maka secara otomatis pesan BBM akan terhapus. Sampai saat ini aplikasi ini  dapat di gunakan untuk mengirim pesan text, pesan gambar.
( Baca  Cara Menghilangkan Iklan di Status BBM )


Untuk menggunkan aplikasi Timed Messages terlebih dahulu Anda harus mengupdate BBM Android, iOS, Windows phone, BB Versi 10 Anda ke versi terbaru atau 2.5.0.32. Untuk menjalankan aplikasi ini si penerima pesan BBM juga harus memiliki aplikasi ini jika tidak maka pesan Timed Messages juga tidak akan bisa di kirim. 


Untuk menggunakan aplikasi Timed Messages caranya juga simpel, sama seperti pada saat Anda akan mengirim pesan BBM masuk ke menu BBM, masukkan kata-kata pesan yang akan Anda kirim, jika pada saat Anda akan mengirim pesan maka otomatis teman yang tidak atau belum menggunakan aplikasi Timed Messages akan terdeteksi secara otomatis, contoh gambarnya pada gambar di atas. Jika teman Anda sudah menggunkana fasilitas ini maka pesan yang Anda kirim bisa di set dengan cara menekan tombol waktu / timer di kolom pesan. Setting waktu sesuai dengan keinggina Anda selanjutnya kirim pesan tersebut.



Pada saat teman membuka pesan BBM tersebut maka pesan akan terhapus sesuai dengan setting waktu yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Cukup menarik jika Anda ingin mengirim pesan yang bersifat rahasia hanya Anda dan teman Anda si penerima pesan BBM yang mengetahui isi pesan tersebut.

Saya ucapkan selamat mencoba aplikasi ini, jika Ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar.