Cara Menganti Password Internet Banking BNI

Setiap satu tahun sekali para pengguna Interet banking BNI di wajibkan mengganti password tentunya demi keamanan transaksi perbankan Anda di BNI, namun demikian ternyata ada permasalahan tersendiri terkait pergantian password ini di karenakan untuk penggantian password di wajibkan berbeda dengan password yang sudah pernah di gunakan sebelumnya. Untuk Anda pengguna internet banking BNI berikut ini kami berikan tutorialnya agar proses penggantian password internet banking BNI Anda mudah dan tentunya tidak perlu repot menghubungi call center BNJI di (021)500046.

Untuk proses pergantian password ini Anda akan di minta secara otomatis setelah satu tahun dan setelah login ke internet banking, perlu di ketahui untuk proses pergantian password ini hanya bisa di lakukan di PC atau laptop dengan menggunakan Mozilla firefox atau Internet explorer. Untuk Anda yang biasa menggunkana Crome kesampingkan dulu browser tersebut karena di pastikan tidak akan bisa menggubah password. Untuk Anda pengguna Tablet, Smartphone pastinya juga tidak dapat melakukan perubahan password.

Setelah Anda login di Internet Banking BNI secara otomatis Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk menggubah password Anda. Proses ini wajib di lakukan karean jika tidak di ganti secara otomatis Anda tidak akan melakukan proses transaksi lainnya di Internet banking. Untuk proses penggantian ini di perlukan beberapa syarat yang tentunya sudah terdapat di petunjuk cara penggantian password, diantaranya adalah 
  1. Password minimal 8 karakter maksimal 12 karakter dan terdiri dari dua angka
  2. Password tidak boleh sama atau mengadung huruf yang sama dengan user name
  3. Password tidak boleh terdiri dari spasi 
      *Keterangan lengkap tenang syarat ini sudah lengkap di sajikan di web resmi internet banking bank BNI 

Misal jika Anda menggunakan user name Budi1234 maka password tidak boleh mengandung huruf B-U-D-I dan angka 1-2-3-4, perlu dingat juga untuk penggantia pasword ini Anda harus mengingat ingat kembali password yang sudah Anda gunakan pada tahun-tahun sebelumnya, karena jika password yang akan Anda gunakan menggandug karakter yang sama maka proses pergantian password internet banking gagal, agak sedikit repot memang. Gunakan password yang benar-benar baru atau tidak pernah Anda gunakan sebelumnya dan perlu di ingat jumlah karakter harus terdiri dari 2 angka minimal 8 karakter maksimal 12 karakter. Untuk menghindari lupa password dan untuk mengingat kembali satu tahun penggantian berikutnya simpan password tersebut di email akan tetapi jangan menulis keterangan di email tersebut sebagai email internet banking mengingat email juga rawan dalam hal keamanan.