Cara Membayar Tagihan Telkom Speedy

Bagi Anda yang baru saja menggunakan Telkom Speedy tutorial ini bisa membantu Anda dalam petunjuk cara melakukan pembayaran tagihan telkom speedy. Perlu di ketahui bagi Anda yang ingin membayar tagihan Speedy pertama kali hanya bisa dilakukan di kantor telkom speedy terdekat dari rumah Anda. Alasannya kenapa mungkin untuk memverifikasi kepemilikan, proses pembayaran di kantor telkom harus menunjukkan KTP sebagai bukti kepemilikan. Setelah terverikiasi no Speedy Anda secara otomatis akan terdaftar di sistem telkom sehingga Anda bisa melakukan pembayaran selanjutnya di tempat lain seperti di ATM, Bank, Pos Indonesia, Dll.

Pembayaran Tagihan Telkom Speedy di Kantor Telkom
Untuk melakukan pembayaran tagihan Speedy pertama kali di kantor Telkom caranya simpel, Anda cukup mengetahui no telepon atau nomer no ID pelanggan yang berjumlah 12 digit dan membawa identitas yaitu KTP. Nomor yang dimaksud ini adalah nomor yang Anda dapatkan ketika teknisi Telkom memasang Speedy di tempat Anda. Jika binggung gambar kotak yang berwarna merah dibawah ini adalah nomor yang dimaksud.


Untuk pembayaran awal di kantor Telkom Speedy jumlah yang Anda bayarkan berbeda dengan jumlah harga kuota kecepatan telkom speedy Anda. Sebagai contoh bagi Anda pengguna Speedy dengan speed 512 Kb yang seharusnya membayar Rp. 100.000 jumlah yang harus dibayarkan adalah  Rp. 160.000.

Pembayaran Tagihan Telkom Speedy di Luar Kantor Telkom / Pembayaran Kedua 
Setelah melakukan pembayaran pertama di kantor telkom untuk pembayaran selanjutnya dapat di lakukan di manapun yang bekerjasama dengan telkom, beberapa tempat yang ditunjuk antara lain Pos Indonesia, Bank , ATM. Untuk masing masing sistem pembayaran juga berbeda-beda. 

Untuk pembayaran di Pos Indonesia sama persis dengan cara membayar di kantor telkom bedanya Anda tidak perlu menunjukkan KTP. Sebutkan no telkom atau no pelanggan ke petugas Pos Indonesia, setelah itu bayar sesuai dengan jumlah yang tertera. Untuk pembayaran tagihan Speedy di Pos Indonesia tentunya di kenakan biaya administrasi sebesar 2500. Jadi bagi Anda pengguna Speedy speed 512Kb yang harusnya membayar 100.000 jumlah yang harus di bayarkan adalah Rp. 112.500 dengan perincian 10.000 untuk biaya yang di tentuan dari telkom dan 2500 adalah biaya administrasi Pos Indonesia. 

Untuk pembayaran Speedy di ATM yang Anda butuhkan adalah nomor ID pelanggan yang berjumlah 12 digit. Pilih ATM yang di tunjuk oleh Telkom ada banyak bisa ke BCA, BNI, Mandir, BRI. Caranya hampir sama, masuk ke menu pembayaran pilih tagihan telkom, lalu masukkan NO ID pelanggan Anda, biasanya Anda harus memasukkan kode 1 di depan no ID Anda. Untuk pembayaran via ATM jumlahnya juga sama dengan di Pos Indonesia yaitu Rp.112.500. 

Untuk Anda yang tidak ingin ribet keluar rumah cukup gunakan Internet banking, atau Mobile Banking, caranya hampir sama dengan via ATM namun biasanya ada tambahan biaya pulsa untuk bank tertentu.