Cara Download Video di Youtube Dengan Browser Mozilla Firefox

Sampai saat ini situs berbagi video Youtube belum memberikan fasilitas untuk download video di dalam Youtube dan kemungkinan memang tidak akan diberikan hal ini tentunya untuk memberikan perlindungan kepada penggungah video di Youtube atas Hak cipta dalam video tersebut.

Namun demikian Anda tidak perlu khawatir jika ingin mendownload video di Youtube untuk keperluan pribadi atau tidak untuk di komersilkan. Ada banyak cara dalam mendownload video di Youtube baik itu menggunakan software seperti Internet Download Manager (IDM) atau tanpa software. Untuk mendownload video yang tidak menggunakan software juga ada banyak caranya. Untuk tutorial kali ini akan kita bahas cara download video di Youtube dengan browser Mozilla Firefo. Untuk tutorial cara Upload dan memotong video di Youtube cek di sini.

Cara download Video Youtube dengan Mozilla Firefox ini sangat simpel dan tentunya tanpa menggunakan software tambahan, Anda hanya perlu menambahkan plugin yang terdapat di browser Firefox.

Langkah pertama Anda instal terlebih dahulu plugin DownloadHelper untuk instal plugin ini masuk ke Open menu yang terdapat di pojok kanan atas firefox Anda selanjutnya klik menu Add-ons. Lihat gambar dibawah ini :


Pada kotak pencari ketik kata kunci Dowload Helper, selanjutnya akan muncul plugin Video DownloadHelper 4.9.23 ciri dari plugin ini adalah berbentuk lingkaran tiga menyatu berwarna merah, kuning dan biru. Selanjutnya klik Instal plugin tersebut, setelah teristal restart firefox Anda klik pada menu restart now yang terdapat di kotak pulgin tersebut.

Proses selanjutnya masuk ke video Youtube, pilih video yang akan kita download. Putar video terlebih dahulu tunggu beberapa saat hingga muncul icon plugin DownloadHelper yang terdapat di sisi kiri bawah videoYoutube. Klik tombol tersebut dan tunggu hingga proses download selesai. Untuk melihat proses download lihat di pojok kanan menu Firefox Anda.


Cukup simpel dan mudah. Untuk waktu yang dibutuhkan dalam mendownlaod tergantung dari kecepatan koneksi internet Anda. Format video dapat Anda pilih sesuai dengan software pemutar video yang sudah terinstal di Komputer Anda. Saran dari Kami pastikan di komputer Anda sudah terinstal software VLC media player.

Jika Anda masih binggung lihat video tutorial Cara Download Video di Youtube Dengan Browser Mozilla Firefox dibawah ini :