Sejarah iPhone dan Stve Jobs

“ Pelanggan adalah voting dan iPhone adalah pemenang… Dengan lebih dari 50.000 aplikasi yang tersedia di Apple’s  App Store, momentum iPhone yang lebih kuat dibanding lainnya… “

                                           
                   
iPhone adalah smartphone multimedia yang diproduksi oleh Apple, salah satu perusahaan komputer terbesar di dunia.  iPhone gererasi  pertama mulai dipasarkan pertama pada bula Juni 2007 di Amerika Serikat dengan jarianga operator terbatas, yaitu AT7T. pada enam bulan pertama setelah Apple mengumumkan kelahiran iPhone, lebih dari 12.000 surat kabar dan artikel cetak serta 69 juta halaman web memuat beita tentang iPhone. Para pencinta gadget di seluruh dunia tidak sabar menanti iPhone dating ke Negara mereka.

Steve Jobs dan Sejarah iPhoneApple melengkapi iPhone dengan fitur-fitur menarik serta menggabungkan dengan teknologi iPod , sehingga iPhone menjadi smartphone unggulan dalam hal fitur multimedia-nya.

iPhone generasi kedua dipasarkan ke beberapa Negara pada bulan juli 2008 dengan menambahkan fitur 3G dan A-GPS. Pada Juni 2009, Apple mengumunkan kelahiran iPhone generasi ke tiga yaitu iPhone 3GS. Pada generasi ini, Apple menambahkan fitur kecepatan akses data, penambahan aplikasi dan peningkatan layanan multimedia.

iPhone dirancang khusus untuk di operasikan menggunakan layanan internent, sehingga fitur-fiturnya akan berfungsi dengan optimal apabila terhubung dengan internet. Sistem operasi iPhone adalah versi ringan Mac OS X yang memakan ruang sebanyak 700 MB.

Dari Sisi pemasaran, iPhone merupakan rival berat BlackBerry dan seiring kemajuan dari teknologi Samsung Android kini iPhone bersaing berat dengan pabrikan asal Negara Korea tersebut. Bahkan beberapa Negara eropa seperti Belanda pernah melarang iPhone dijual di Negara tersebut dikarenakan ada tuntutan beberapa aplikasi dari iPhone merupakan hasil jiplakan dari Samsung

Untuk  menggunakan iPhone dibutuhkan beberapa hal antara lain :

Layanan operator seluler yang mendukung iPhone. Sampai bulan Juli 2009 hanya Telkomsel yang mendukung iPhone , dan total ada 3 operator seluler Indonesia per 2013 yaitu XL Axiata, Telkomsel dan Indosat .

Komputer Mac atau PC dengan port USB 2.0 dan sistem operasi :
  • Mac OS X versi 10.4.11 atau yang lebih baru
  • Microsoft Windows XP Home atau Professional dengan service Pack 2 atau yang lebih baru
  • Microsoft Windows Vista Home Premium, Business, Enterprise, atau Ultimate edition

Resoulis layar komputer 1024 x 768 pixel atau lebih tinggi

iTunes versi 8.2 atau yang lebih baru. iTunes dapat di dowmload melalui situs www.itunes.com/download.

Program Quick Times versi 7.6.2 atau yang lebih baru untuk memaikan video yang direkam oleh iPhone di komputer.