iPhone Klasik Generasi Pertama Dari iPhone

Apple telah memproduksi  5 seri iPhone. Secara fisik ke lima terlihat hampir sama. Desain fisik iPhone dianggap sudah cukup baik dan menarik, sehingga pengembangannya lebih diarahkan ke fitur dan peningkatan layanan aplikasi dan multimedia. Apple pada suatu periode/genaraasi hanya mengeluarkan 1 produk iPhone saja, sehingga produk periode sebelumnya akan tertinggal. Berbeda dengan RIM, pada beberapa periode dapat mengeluarkan beberapa seri BlcakBerry sekaligus.
Pendekatan dengan Operator seluler


Setelah berdikusi serius dengan operator Cingular pada tahun 2005 Steve Jobs ( Apple ) menawarkan suatu klaim teknologi untuk membangun suatu teknologi revosulioner masa depan yang tidak di miliki oleh vendor lain. Orang di belakang steve sudah sangat lama bekerja dalam mengembangkan teknologi Apple dalam hal ini adalah touch screen dengan dilirisnya chip ARM11 yang membuat prosessor pada ponsel beropersai cepat dan efisien.

Sebelum iPhone benar-beanr siap untuk di luncurkan Steve meminta para teknisi untuk bekerja dengan serius sembari mendekati operator untuk memasarkan iPhone. banyak hambatan yang terjadi terutama sistem opreasi apa yang akan di gunakan oleh iPhone, meskipun sempat ditawari Linux akhirnya iPhone menggunakan OS buatan sdndiri yaitu OS X dimana total biasa yang dibutuhkan dalam mengembangkan iPhone menutur sumber biaya mencapai USD 150.

Perkenalan iPhone pertamakali

Steve Jobs memperkenalkan pertama kali iphone di pameran MacWorld meskipun dengan dukungan operator Cingular yang telah diakuisisi Operatoe AT&T dengan jaringan berbaisi EDGE. generasi pertama dari iPhone ini tidak memiliki fasilitas perekam video dan browser tidak bisa menjalankan program yang ditulis oleh java dan flash.

enam bulan setelah diluncurkan produk iphone sukses besar dengan di dukung oleh aplikasi yang solid yang dikembangkan oleh para developer programing yang dijual di App Store.

Dan inilah iPhone generasi pertama yaitu iPhone Klasik dengan kelebihan dan kekurangannya.

Generasi Pertama Dari iPhone yaitu iPhone Klasik

Fitur keunggulan dari iPhone klasik

Layar lebar 320x480, 3,5”
Multi-touch input
Mendukung Wi-fi
Mendukung Google Maps
Memiliki photo browser
Memiliki TV-out (firmware 1.1.1)
Baterai yang tahan lama
Kekurangan :

Belum mendukung 3G
Belum mendukung GPS
Tidak memiliki fasilitas video recording
Tidak memiliki card slot