Cara mengkonesikan Smartphone ke Wi-fi Kampus atau Kantor

Bagi Anda pengguna smartphone ataupun Tab apapun itu jenisnya sudah pasti memiliki jaringan koneksi wifi yang dapat di sambungkan atau di koneksikan ke wi-fi yang terdapat di kantor, kampus atau sekolah. Tentunya koneksi wi-fi ini menguntungkan kita selain menghemat kuota paket internet provider kartu Anda juga dapat mengkases kecepatan internet di smartphone kita sperti yang kita ketahui provider kartu GSM di Indonesia cenderung lebih lamban untuk akses internet. 

Lalu bagaimana cara mengkoneksikan smartphone atau tablet kita ke wifi yang berada di area sekitar kita baik itu kampus, kantor dll. Berikut ini kami berikan turotialnya untuk Anda. 

Untuk semua jenis smartphone settingan wifi kurang lebihnya sama, yaitu dengan mencari di menu setting smartphone atau Tab Anda cari menu yang bergambar wifi. Gambar wi-fi tersebut seperti gambar di bawah ini . 


Pada gambar di atas tulisan Wi-fi pada pojok kiri atas geser ke posisi kanan, secara otomatis smartphone atau Tab Anda aka mendeteksi keberadaan wifi di sekitar Anda, pada contoh diatas terdapat beberapa jaringan Wi-fi yaitu Kaminonov, AndroidAP, Hotspot_kimia_UNDIP

Pilih wifi atau hotspot yang akan anda koneksikan, pada turorial ini Kami menggunakan jaringan wifi Kaminonov ini merupakan jaringan wi-fi pribadi dengan provider speedy. Selanjutnya klik atau pilih jaringan wi-fi Kaminonov, jika jaringan tidak meminta password atau jaringan yang bisa di akses oleh semua orang maka secara otomatis akan terkoneksi, namun jika jaringan wifi ini terproteksi Anda harus memiliki password.

Jika pasword jaringan sudah dimiliki, maka saat diminta untuk memasukkan password masukkan pada kolom yang tersedia, lihat gamabr dibawah ini untuk lebih jelasnya. 


Pada gamabr diatas saya contohkan password yang saya masukkan adalah p12345, Selanjutnya klik pada tombol Connect, jika password Anda benar makan smartphone atau Tab Anda sudah terkoneksi dengan jaringan wi-fi. 

Berikut tutorialnya dalam bentuk video :