Cara Menghapus atau Logout Akun Gmail di Smartphone dan Tablet Android

Smartphone atau tablet android pada umumnya sudah memiliki aplikasi Gmail, G+, walapun ada jenis smartphone yang tidak dilengkapi dengan kedua fasilitas tersebut yaitu Nokia seri X. Seperti diketahui Nokia X adalah seri pertama dan terakhir dari Smartphone Android yang hanya membeli lisensi Android dari google dalam batasan tertentu saja.

Untuk membuka akun Gmail dan G+ di Nokia seri X bisa dilakukan di menu browser yang disediakan oleh perangkat milik Windows tersebut, Hal ini tentunya berbeda dengan jeni smartphone lainnya kenapa demikian alasannya adalah spekulasi dari Nokia untuk merambah kedunia Android yang setengah hati dan dan persaingan antara Windows Phone dan Android yang sudah lama terjadi terlebih baru saja Nokia diakuisis oleh Windows.
( Baca Cara Membuat Kamera CCTV Dengan Smartphone Android )

Sementara untuk smartphone dan Tablet yang sudah dilengkapi dengan aplikasi Gmail dan G+ caranya login akun cukup mudah, buka aplikasi Gmail dan G+ Anda, masukkan alamat email dan password. Untuk jenis aplikasi ini proses untuk logout berbeda dengan proses pada saat login, prose logout tidak dilakukan di aplikasi tersebut namun di settingan smartphone / tablet. Bagi Anda yang masih binggung bagaimana proses logout dan login dengan akun email yang berbeda, simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Masuk ke menu Setting di smartphone atau tablet Anda selanjutnya pilih menu Accounts, pilih menu Google, selanjutnya akan muncul alamat email gmail Anda selanjutnya klik pada tulisan akun email tersebut selanjutnya pilih menu Remove account. Proses delet akun gmail Anda selesai. Untuk login lagi silahkan masuk ke aplikasi Gmail dan masukkan akun email dan password Anda.
( Baca Cara Menyembunyikan Update Status Teman di BBM Android)

Silakan simak video tutorialnya dibawah ini :


Untuk menghapus akun lain seperti BBM, WhatsApp, Twitter simak pada video dibawah ini.