Cara Mengganti Username dan Password Wifi Hotspot di Smartphone Samsung

Secara settingan default username wifi di semua smartphone samsung bernama AndroidAP, username wifi ini tidak bisa berganti secara otomatis. Lalu bagaimana caranya jika kita ingin menggati username dan password Wi-fi smartphone Samsung android kita secara manual, berikut kami sajikan tutorialnya untuk Anda.

Pada tutorail ini kami menggunakan samasung galaxy Tab 3, untuk jenis smartphone samsung lainnya caranya kurang lebihnya sama, cara ini berlaku pula untuk smartphone dengan merek lain hanya berbeda di tampilan menunya saja.

Pada kolom sidebar atas menu smartphone samsung galaxy Tab 3 Anda geser ke bawah cari menu Wi-fi hotspot, lihat gambar dibawah ini ;


Klik tombol Wi-fi hotsot dalam posisi on atau berubah warna menjadi hijau, setelah Anda klik akan muncul menu Tethering or hotspot active (simbol wi-fi berwana biru ) selanjutnya klik pada menu tersebut. Tampilannya berubah menjadi gambar seperti dibawah ini :


Klik pada menu Portable Wi-fi Hot.. selanjutnya lihat gambar dibawah ini :

Pada menu how to connect from other devices no 2 kolom kotak biru itu adalah user name dan kolom 3 warna kotak merah itu adalah password Wi-fi smarphone samsung galaxy Tab 3 Anda.Selanjutnya klik menu Configure yang terdapat pada pojok kanan atas layar samsung galay tab 3 Anda.


Pada menu network SSID ganti tulisan AndroidAP atau username wi-fi hotspot sesuai nama kesukaan Anda, sementra untuk password yang bertuliskan jajenfnduwjqms (password ini tentunya berbeda dengan smartphone satu dengan yang lainnya ) ganti sesuai keinginan Anda. Setelah semua di ganti klik Save dan proses pengantian user name dan password wi-fi hotspot Anda selesai.

Lihat video tutorialnya dibawah ini :