Cara Memotong Video yang Sudah di Upload di Youtube

Dalam proses rekaman video sebuah tutorial dengan menggunakan software video perekam layar monitor pada umumnya perlu dilakukan pemotongan video untuk awal dan akhir video, namun demikian tidak semua harus di potong karena beberapa software perekam video layar monitor sudah dilengkapi dengan jeda waktu untuk membuka dan menutup aplikasi salah satu software yang sudah mendukung yaitu Corel ScreenCap X6.

Namun jika Anda tidak memiliki software untuk memotong video sebelum di uplaod di Youtube jangan khawatir karena situs berbagi video ini sudah menyediakan menu khusus untuk memotong video.

Aplikasi pemotong video di youtube ini memiliki sedikit kekurangan yaitu pekerjaan akan di lakukan dua kali, pertama upload video terlebih dahulu di youtube setelah selesai baru video tersebut bisa di potong. Bagaimana cara memotong video yang yang sudah di upload di youtube, berikut tutorial lengkapnya.

Masuk ke menu Youtube, selanjutnya pilih saluran saya , selanjutnya pilih pengelola video pilih video yang akan Anda potong. Lihat gambar di bawah ini untuk lebih jelasnya 


Klik menu edit setelah itu pilih penyempurnaan setelah itu pilih gambar gunting yang ada di pojok kanan bawah. Lihat gambar dibawah ini;


Proses selanjutnya adalah degan mengeser tombol biru yang berada di kiri dan kanan video, geser ke posisi video yang akan Anda potong, setelah sesuai klik save. Proses pemotongan video selesai. 



Simak video tutorialnya dibawah ini untuk lebih jelasnya. Pada video tutorial ini untuk tayangan awalnya kami perlihatkan contoh full video yang akan di potong dengan tujuan untuk mengetahui pada detik mana video tersebut akan kita potong / dihilangkan. Setelah video di simpan akan muncul tulisan Tetap tenang di atas kursi Anda! Pengeditan video Anda telah selesai %. Kembali ke laman ini beberapa saat lagi. Ini adalah proses reupload editing foto, proses ini akan memakan waktu dengan durasi hampir sama dengan durasi ketika upload video sebelum di potong.