Cara Download Dan Instal Aplikasi BBM untuk Tablet Android

Tahun 2011 adalah era kemunculan Tablet terutama yang berbasis Android. Berbagai perusahaan perangkat mobil mengeluarkan versi tablet dengan kelebihan masing-masing. Namun Tahukan Anda apa beda Table dengan Smartphone? Cukup sulit memang untuk membedakan, Menurut Perwakilan Acer, S. Rajendram, menyebut tablet adalah perangkat mobile untuk hiburan. Tablet pada dasarnya digunakan untuk multimedia, internet brwosing dan hal-hal lain yang lebih nyaman dilakukan dengan touchscreen lebar dibanding di  smartphone dengan layar lebih kecil. Jadi secara simpelnya Tablet adalah perangkat mobile dengan display touchscreen dan memiliki display yang lebih lebar dari smartphone.
( Baca Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Di Status Blackberry Messenger Android )

Tablet dipasaran dijual dengan dua tipe yaitu Tablet yang dapat berfungsi sebagai smartphone artinya dapat digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan telpon, SMS, MMS atau berfungsi selayaknya telepone atau yang dikenal dengan Tablet Wi-Fi+3G dan tablet yang tidak dapat digunakan untuk melakukan fungsi sebagaimana layaknya smartphone atau telepon yang biaanya dikenal dengan Tablet Wi-fi.
( Baca Cara Menyembunyikan Update Status Teman Di BBM Android )

Sampai sejauh ini blackberry messenger / BBM versi Tablet belum di rilis secara resmi oleh BBM untuk versi Tablet wi-Fi+3G, namun untuk versi Wi-Fi beberapa sudah bisa di download resmi di Playstore. Bagi Anda pemilik Tablet Wi-Fi+3G yang belum bisa mendownload dan menginstal berikut Kami berikan turorialnya.
  • Langkah pertama download aplikasi BBM Android, masuk ke www.apk4fun.com pilih sesuai dengan versi BBM yang Anda inginkan, download lagsung dari Tablet Android Anda. Jika kesulitan download bisa langsung download di link yang Saya sediakan, untuk link download aplikasi BBM versi 2.1 sampai dengan versi terbaru silahkan download di sini.
  • Setelah proses download selesai Insatal aplikasi, Biasanya setingan tablet sebelum di rubah tidak akan bisa menerima instal aplikasi selain langsung dari playstore, untuk itu ubah dahulu setinggan Anda dengan masuk ke menu Pengaturan, selanjutnya pilih Pengamanan, cari menu Sumber tdk diketahui pada kolom Izinkan instalasi aplikasi dari sumber selain Play Store beri tanda centang.

  • Setelah proses instal selesai, masuk ke aplikasi BBM, di sini ada dua opsi untuk login yaitu dengan Akun baru atau akun lama. Jika sudah punya akun lama silahkan masuk dengan akun email lama Anda. Jika Anda ingin mengetahui cara pindah dari akun BBM lama ke BBM versi Android atau sebaliknya dari segi kelebihannya cek disini.
  • Prose instal selesai. BBM Versi Android Tablet sudah bisa Anda Gunakan.
BBM versi Android ini suah di uji coba di Samsung Galaxy Tab 3 (8.0") atau Wifi+3G. Untuk contoh tablet Wi-fi yang sudah di uji coba dan dapat di download langsung di Play Store adalah model Movimax seri P16. Versi Android Tablet ini juga tidak dapat di update otomatis seperti di Play Store, untuk update apliaksi BBM ini Anda harus mendowonlad ulang untuk versi terbaru. Untuk tutorial download dan instal aplikasi BBM untuk PC / Laptop silahkan klik di sini.

Update
Mendownload BBM atau aplikasi, lagu,atau file yang tidak tersedia di play store khusus di Tablet Android agak sedikit berbeda caranya, untuk yang baru saja membeli atau menggunakan Tablet mungkin agak sedikit binggung. Karena banyaknya pertanyaan yang tidak bisa download aplikasi BBM di Tablet silahkan simak caranya disini. Atau lihat pada tutorial video dibawah ini.