Hal Yang perlu diperhatikan Saat Anda Akan Membeli iPhone Baru

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat anda akan membeli iPhone ;

Tempat Anda Membeli
Anda memiliki beberapa pilihan tempat untuk membeli iPhone, mulai dari Black Market hingga Apple Store. Jika Anda membeli di Black Market, tentu Anda akan mendapatkan harga yang murah namun risikonya tinggi, diantaranya barang palsu, ada bagian yang dipalsukan, dan tidak dapat mengklaim garansi. Sebaiknya Anda membeli di Apple Store karena produk di Apple Store terjamin keasliannya dan Anda dapat mengklaim garansi kapanun Anda mau. Anda juga akan mendapatkan pelayanan yang terbaik di Apple Store.



Kapasitas iPhone yang Anda butuhkan

Kapasitas ini juga menjadi sesuatu yang perlu diperhatikan. Di Indonesia, harga iPhone yang kapsitasnya 16 GB dan 32 GB berbeda sekitar 1 juta rupiah. Jika Anda tidak memerlukan iPhone dengan kapsitas sebesar 64 GB, Anda bisa membeli yang 16 GB dan menggunakan uang dari selisih pembelian tersebut untuk hal lainnya yang lebih penting. Jika Anda adalah seorang sales yang perlu menunjukkan gambar dan video reklame dari produk Anda kepada pelanggan melalui iPhone, mungkin Anda hanya perlu iPhone berukuran 32 GB saja. Beda halnya jika Anda ingin menggunakan iPhoe Anda untuk menyimpan game, lagu, video dan lainnya dalam jumlah yang banyak maka Anda mungkin membutuhkan iPhone dengan kapasitas 64 GB.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan Anda

Ada beberapa orang yang memiliki strategi untuk membeli iPhone 4 saat iPhone 4S keluar karena harga iPhone 4 jelas sudah jatuh saat iPhone 4S keluar. Hal ini bisa Anda terapkan jika Anda menginginkan iPhone tetapi Anda juga perlu menggunakan sebagian uang Anda untuk keperluan lainnya. Tapi jika Anda seorang penggemar Apple yang rela mengeluarkan uang lebih demi produk Apple terbaru dan Anda tidak bermasalah dengan hal itu, tentu saja Anda dapat membeli iPhone keluaran terbaru tanpa terbebani apapun.

Mencari informasi dan keluhan dari pelanggan Apple lain.

Sebelum membeli iPhone, pastikan Anda mengumpulkan informasi mengenai iPhone tersebut. Misalnya, saat ini iPhone 4 pertama kali keluar, ada masalah dengan antenna dan beberapa pelanggan yang sudah membeli mengeluh tentang masalah antena tersebut. Jika Anda adalah salah seorang pelanggan yang membeli iPhone 4 saat produk tersebut pertama kali keluar dan Anda mengalami masalah yang sama dengan mereka, tentu Anda akan merasa kecewa dan rugi membeli iPhone tersebut. Jika Anda mencari informasi terlebih dahulu dari internet atau majalah sebelum membeli, tentu Anda akan terhindar dari hal yang tidak anda inginkan. Selanjutnya Anda dapat menunggu masalah ini dibereskan oleh Apple. Setelah masalah yang terjadi pada produk ini dibereskan oleh Apple , setelah selesai Anda dapat membeli produk tersebut dengan aman.

Membeli iPhone di luar negeri

Pilihan ini mungkin terdengar aneh namun bisa anda terapkan , mengapa?

    iPhone terlambat datang ke Indonesia

Untuk iPhone 4S yang sudah di luncurkan pada Oktober  2011, di Indonesia baru datang pada akhir Januari 2012.

    Terkadang bisa lebih murah

Seperti  di  Hong Kong harga iPhone 4S bisa selisih Rp. 100.000 – 200.000, 00 , akan tetapi saat membeli iPhone di luar negeri harus dipertimbangkan juga ongkos jalannya yang harus Anda bayar. Anda sebaiknya membeli diluar negeri menggunakan kesempatan berlibur ke luar negeri atau acara lain yang tidak terbebani ongkos jalan.