Cara Screenshot Samsung Galaxy Tab 4.8.0

Generasi terbaru dari Samsung Galaxy Tab hadir kembali yaitu Samsung Galaxy Tab 4.8.0. Samsung Galaxy Tab 4.8.0 adalah tablet yang dikeluarkan Samsung pada tahun 2014 ini untuk meregenerasi keluarga besar tablet Samsung yang telah eksis sejak tahun 2010. Perangkat ini adalah yang terbaru untuk tahun 2014 ini dari sederet keluarga besar perangkat tablet canggih dari Samsung yang telah beredar di pasaran. 

Sebetulnya ada 3 versi yang di keluarkan oleh samsung untuk generasi Tab 4 ini selain  Samsung Galaxy Tab 4 8.0 yang bisa didapatkan dipasaran, yaitu Galaxy Tab 4 7 inci dan Galaxy Tab 4 10 inci. Ketiganya berbeda dalam ukuran layar saja namun kualitas dan spesifikasi layarnya sama saja.
( Baca Cara Capture/ScreenShot di Samsung Galaxy Tab 3 )

Untuk proses screenshot atau capture pada samsung Galaxy Tab 4.8.0 sama dengan capture atau screenshot pada samsung galaxy tab 3, namun untuk samsung galaxy tab 4 ini ada dua cara, berikut ini tutorialnya :
  • Cara pertama sama dengan cara screnshoot pada samsung Galaxy Tab 3 yaitu dengan menekan tombol menu dan tombol power pada samping kiri atas samsung galaxy tab 4 Anda secara bersamaan. lihat gambar di bawah ini : 

  • Buka Pengaturan, lalu Klik pada "Motions and Gestures" lalu geser ke bawah dan temukan "Hand Motion", kemudian centang pada kotak "Palm Swipe to Capture" . Geser atau gesek kan pada layar dan proses screen shoot selesai. 


Proses Screenshot Samsung Galaxy Tab 4 8.0 berlaku juga untuk yang berukuran 4 7 inci dan Galaxy Tab 4 10 inci.