Cara Setting Wifi Pada Samsung Galaxy Tab 3

Wifi atau singkatan dari wireless fidelity atau dikenal juga dengan istilah WiFi adalah sebuah perangkat teknologi komunikasi yang bekerja dengan mengunggunakan teknologi radio pada perangkat wireless LAN. Wifi merupakan pengembangan dari teknologi Hi-Fi yang mulai dikembangkan sekitar tahun 1985 oelh para enginner AS yang bekerja pada Institute of Electrical and Electronics Engineering (IEEE).

Seiring dengan kemunculan Mifi dan WiBro (router Wi-Fi portabel) pengguna teknologi smartphone berbasis Andorid, Bada, iOS, Symbian dapat dengan mudah membuat hotspot WiFinya sendiri yang terhubung ke internet memalui jaringan seluler yang di sediakan oleh provider lokal. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat WiFi pada samsung galaxy Tab 3.
( Baca Cara Setting Wifi Pada Lenovo A850 )

Untuk menjadikan samsung galaxy tab 3 Anda menjadi WiFi untuk dapat berbagi koneksi internet dengan perangkat lain seperti PC/laptop, tablet, ataupun smartphone lainnya cara setting nya sangat mudah dan simpel, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini : 
 
Cari setting pada perangkat samsung galaxy tab 3 Anda, Pada gambar berlogo Wi-Fi geser sehingga posisi on atau berwarna hijau selanjutnya klik More settings. Cari kolom Network klik yang bertuliskan Tethering and portabel hotspot, Jika sudah akan muncul tampilan gambar seperti gambar dibawah ini :


Pada tombol yang bertuliskan Portabel Wi-Fi hotspot pada gambar diatas geser ke kanan sehingga tombol berubah wana menjadi hijau. Selanjutnya lihat gambar dibawah ini :

Selanjutnya klik tombol OK pada gambar diatas, tunggu sesaat sampe proses selesai, Jika proses sudah selesai akan terlihat seperti gambar dibawah ini :

Pada gambar sidebar diatas yang bertanda panah terlihat gambar WiFi berwaran biru itu sebagai tanda bahwa Samsung galaxy Tab 3 anda sudah bisa digunakan sebagai Wifi. Selanjutnya adalah proses untuk mengkoneksikan perangkat Anda ke WiFi Samsung Galaxy Tab 3, untuk proses pengkoneksian lihat tulisan Portabel Wi-Fi Hot pada gambar diatas lalu klik, selanjutnya akan muncul tulisan no 3 (diberi tanda panah) atau Connect to AndroidAP by entering jjqz0319 as the password itu adalah password yang digunakan untuk mengkoneksikan perangkat lain ke WiFi samsung galaxy tab 3 Anda. Pasword diatas dapat diganti sesuai dengan keinginan Anda, cara menganti username dan password wifi bisa cek disini. Proses Setting Wifi Pada Samsung Galaxy Tab 3 selesai dan sudah siap di gunakan untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain.
(baca Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Modem)

Masih bingung? Jangan kawatir kami berikan video tutorialnya dibawah ini :

Load comments