Apa Itu Google Trends Dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Apa Itu Google Trends Dan Bagaimana Cara Menggunakannya 

Kita mungkin sering mendengar kata trends, lebih sering mendengar trending topik dalam twitter, klo dalam twitter tranding topik adalah topik yang sedang ramai dibicarakan dalam twitter. Lalu apa itu trends dalam google trends? jawabannya hapir sama dengan treding topik dalam twitter akan tetapi dalam Google Trends data yang disajikan lebih banyak dan bisa mencapuk trending sari tahun sebelumnya sampai tahun- tahun yang akan datang, hebat bukan? Lalu apa itu google trends dan bagaimana cara menggunakannya langsung saja kita bahas di sini.

Google trends bagi orang yang ingin membuat blog tentunya sangat dan wajib di ketahui juga karena untuk mengetahui trend pencarian kata kunci yang akan menjadi dasar kita dalam menentukan kata kunci dalam pembuatan blog kita. Untuk cara menggunakannya langsung saja klik link google trends dengan mengklik di sini . Ini lah tampilan google trends dan untuk penjelasannya bisa di lihat pada gambar di bawah ini ;


Gambar diatas adalah tampilan google trends dimana ditampilkan data pencarian yang sedang trend atau ramai dicari baik itu dinegara tempat kita berada maupun yang sedang menjadi trends di dunia. Pada kolom search atau yang saya beri tanda panah masukkan kata kunci yang ingin di cari trends nya. dalam contoh ini saya menggunakan kata kunci daihatsu. Perhatikan gambar dibawah ini ;


data diatas diambil dari tahun 2004 sampai 2014 dengan grafik pencarian yang relatif stabil. Untuk regional negara mencakup Indonesia, Brunei, Malaysia dll. Untuk pangsa pasar daihatsu indonesia kita bisa menseting di kolom Compare , Location lalu masukkan negara yang ingin kita cari misalkan Indonesia ( Kolom pengisian lokasi negara ada di bawah tulisan daihatsu di kolom pencarian ) dan hasilnya akan menjadi seperti ini :

Dari gambar diatas dapat kita lihat trend pencarian dari negara Indonesia disertai pula kota di Indonesia dengan peringkat pencarian 7 terbesar juga ditampilkan kata kunci yang sering di cari di kolom related searches , jadi bagi Anda yang ingin memasarkan produck daihatsu kota mana saja, jenis mobil daihatsu apa saja data nya sudah dapat Anda lacak sehingga Anda dapat mengatur stategi penjualan Anda.




Load comments